-->

Puding Lumut Gula Merah by @vitakwee



Puding Lumut Gula Merah by @vitakwee

Siang Moms 😊
Untuk puding ini resep asli puding lumut mentega ya, resep kepunyaan @tintinrayner cuma bagian lapis bawah saya ganti gula merah.

Untuk cetakan'nya saya pakai dari @vuvapooshop ya moms , yang lagi nyari perlengkapan alat baking yuks langsung ke IG @vuvapooshop responnya sangat cepat , owner juga ramah 😊
Thanks @vuvapooshop ❤

Saya share ulang resepnya ya (versi gulamerah)😊😊😊
Bahan Puding Lumut
1 bungkus agar² putih
150 grm gula pasir
125 cc santan kental
550 ml air matang
100 ml jus pandan
2 butir telur, kocok lepas
1/4 sdt garam
1 sdt esen vanila

Cara : campur semua bahan, masak dengan api sedang aduk sebentar nanti otomatis nampak lumut biarkan mendidih.
Kalau mau lumut gumpalan besar² jangan terus diaduk ya, kalau versi saya bikin lumut nya halus dan sering diaduk. Biarkan hangat kuku baru tuang kedalam loyang.



Bahan puding butter saya ganti gula merah 
Bahan A
4 kuning telur
100 grm butter ,lelehkan
1 sdt esen vanila
1/2 kaleng susu kental manis (saya cuma pakai 50 ml / sesuaikan selera)
(aduk rata pakai whisk, sisihkan)

Bahan B
1 bungkus agar² putih
550 cc air putih
Gula merah secukupnya

Masak bahan B sampai mendidih, matikan api. Ambil sebagian puding campur ke bahan A, aduk cepat pakai whisk. Masukan lagi sisa puding masak kembali sampai mendidih dengan api kecil.

Sentuh bagian permukaan puding lumut, jika permukaannya sudah berkulit boleh tuang puding gula merah, tuang perlahan biar ga jebol ke lapisan lumut (pakai sendok sayur ya)dinginkan.






Potong² sesuai selera.


Selamat mencoba 😊

Bentuk Cetakan: