Resep Aneka Agar-Agar

Resep Puding Jagung Lapis Cokelat



Bahan A :
4 ½ gr agar bubuk (dari agar sachet ukuran 9 gr dibagi 2)
2 buah jagung manis disisir (diblender dengan santan)
500 ml santan
120 gr gula pasir
1 sdm tepung maizena
¼ sdt garam

Bahan B :
4 ½ gr agar bubuk
500 ml air
¼ kaleng susu kental manis coklat
120 gr gula pasir
1 sdm tepung maizena
1 sdm coklat bubuk

Cara membuat :
1. Campurkan semua bahan A termasuk jagung yang sudah diblender, panaskan diatas api hingga mendidih. Tuang kedalam cetakan.(kalo saya pakai kipas angin biar lebih cepat dingin).
2. Campurkan semua bahan B, panaskan diatas api hingga mendidih. Kemudian tuang kedalam cetakan diatas bahan A.
3. Setelah uap panas hilang, simpan di lemari es hingga dingin. Setelah itu sajikan.
NB : Acara Aroma by Siska Suwitomo

Sumber: asri78.wordpress.com
Read More

Resep Agar-Agar Jagung|Puding Jagung




Bahan 1 ( puding jagung ):
- 2 bks agar2 swalow globe
- 6 buah jagung manis, buang bonggolnya 
- 1 gelas kecil gula pasir
- 1 sdt garam halus
- 2 sdm susu bubuk dancow larutkan dg sedikit air/ susu bubuk boleh diganti susu kental manis , takarannya sesuaikan selera.
- 600cc / 3 gelas santan encer
- 500 cc / 2 1/2 gls air
- 2 lembar daun pandan cuci bersih.

Bahan 2 ( puding hijau ):
- 1 bks agar2 powder 
- 600cc / 3 gelas air
- gula sesuaikan selera
- pewarna hijau

Cara membuat :
blender dg menggunakan 500cc air, blender2 nya boleh separuh2 jgn sekaligus. Setelah diblender disaring pakai saringan santan kelapa, buang ampasnya. ( Catatan ** setelah dibelender dan disaring menghasilkan 1000 cc air perasan jagung ). Sisihkan. 

Selanjutnya masak agar2 . Campurkan santan, susu, agar2,gula, garam, perasan air jagung, daun pandan, masak dg api kecil sambil terus diaduk supaya santan tdk pecah. Setelah mendidih matikan kompor. Tuang adonan di cetakan loyang segitiga . Kangan penuh , cukup 3/4 loyang. 

masak puding hijau, campur semua bahan 2. masak hingga mendidih , tuangkan diatas permukaan puding jagung, bila puding jagungnya telah mengeras sayat2 dg pisau . Supaya lapisannya tidak lepas. Selesai deh


Sumber: Sri Handayani
Read More

Resep Agar-Agar Kopi Alpukat



Puding Kopi Alpukat


Bahan 1: 
200 gr alpukat matang, blender
600 ml susu
1 bks (7 gr) agar2
150 gr gula pasir
1 tetes pewarna kuning + tetes pewarna hijau (optional)

Bahan 2: 
400 ml susu
1/2 bks agar2
75 gr gula pasir
2 sdt kopi instant

Cara membuat: 
Bahan 1: 
Campur susu, agar2, gula pasir kemudian masak hingga ckp mendidih.
Angkat dr atas api, masukkan pewarna + alpukat, aduk rata.
Masukkan ke dlm cetakan yg tlh dibasahi air.
Biarkan sampai 1/2 beku.

Bahan 2: 
Campur susu, agar2, gula pasir + kopi.
Masak hingga mendidih.
Tuang perlahan2 diatas adonan puding alpukat yg sdh 1/2 membeku.
Biarkan sampai benar2 membeku.

Vla: 
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
2 sdt tepung maizena
150 gr dark cooking chocolate, dipotong-potong
1/4 sdt garam
2 kuning telur, dikocok lepas

Cara Membuat: 
Didihkan susu, gula dan tepung maizena sambil diaduk sampai meletup-letup.
Matikan api masukkan dark cooking chocolate dan garam, aduk hingga cokelat leleh.
Ambil beberapa sendok sayur adonan ke kuning telur, aduk rata.
Masukkan kembali campuran ini ke dalam rebusan. aduk hingga mendidih.
Angkat dan dinginkan.

Note: 
Dlm foto saya pk vla vanilla biasa.
Tp mmg lbh enak dgn vla coklat, rasanya pas dgn rasa kopi & alpukat

Sumber: pbase.com/archiaston/image/111601576

Read More

Resep Agar-Agar Lapis



Bahan A: 
Cookies coklat, secukupnya
1/2 bks agar2 @7 gr
50 gr gula pasir
300 ml air

Bahan B: 
1 bks agar2 @7 gr
75 gr gula pasir
500 ml susu cair
150 ml krim kental

Bahan C: 
1 bks agar2 @7 gr
100 gr gula pasir
500 ml susu cair
150 ml krim kental
Mocca pasta, secukupnya

Bahan D: 
1 bks agar2 @7 gr
100 gr gula pasir
1 sdm coklat bubuk
500 ml susu cair
150 ml krim kental

Cara membuat: 
Adonan A: 
Susun cookies coklat di dasar cetakan. Sisihkan.
Campur agar2, gula pasir dan air.
Didihkan sambil diaduk.
Angkat, kemudian sedikit demi sedikit tuang diatas cookies.
Biarkan hingga agar2 1/2 mengeras.

Bahan B: 
Campur agar2, gula pasir dan susu cair.
Masak hingga mendidih.
Angkat, kemudian masukkan krim kental, aduk rata.
Tuangkan pelan2 ke atas adonan A yg tlh sedikit mengeras permukaanya.

Adonan C: 
Sama dgn diatas.

Adonan D: 
Sama dgn di atas

Dinginkan dlm kulkas.
Sajikan bersama vla (krn malas, saya pk vla dari tepung custard aja).
Tapi menurut saya, paling enak disajikan bersama cocktail, karena pudingnya sendiri rasanya sdh "magteg"


Sumber: pbase.com/archiaston/image/104851709

Read More

Resep Agar-Agar Jelly Strawberry



Bahan: 
1 bks agar2 Swallow (7 gr)
1 bks Nutrijel rasa strawberry (15 gr)
325 gr gula pasir
425 gr strawberry segar, blender ( menjadi 425 ml juice strawberry)
50 ml grenadine mollasses
1150 ml air

Vla: 
500 ml susu cair
100 gr gula pasir
1 sdm maizena
3 sdm ice cream strawberry/vanilla
essence vanilla

Cara membuat: 
Puding: 
Campur gula pasir, agar2 dan nutrijel hingga benar2 rata,
Tuang air sedikit2 sambil diaduk terus.
Masak puding dgn api sedang hingga ckp mendidih.
(Jangan lupa diaduk terus supaya tdk menggumpal)
Angkat dari api, aduk sampai uapnya sedikit hilang.
Masukkan juice strawberry. Aduk rata.
Tuangkan kedlm loyang yg tlh dibasahi air.
Dinginkan.
Hidangkan bersama vla.

Vla: 
Campur semua bahan, kecuali ice cream dan vanilla.
Masak hingga mendidih dan ckp kental.
Angkat dari api, biarkan sedikit hangat.
Masukkan ice cream dan vanilla.
Aduk rata.

Sumber: pbase.com/archiaston/image/86282253
Read More
Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 Resep Aneka Agar-Agar, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena