-->

Silky Puding Ala Puding Puyo by Amie Wiyantari Utami



by Amie Wiyantari Utami

Hai moomies semua.. ini resep pertama ku yang aku post di cookpad. Biasanya kalau ada resep baru, aku cuma catet di buku resep pribadi(cara ibu ku dulu supaya nggak lupa kalau pengen buat ulang).
Puding ini terinspirasi dari ig @cakeandkue yang foto-foto puding nya bikin ngiler. Daripada cuma ngiler sendiri, lebih baik eksekusi resep. Cuss deh daripada kebanyakan curcol, langsung masak.😊


Hasil jadi: 15 cup
Bahan-bahan
1000 liter susu cair plain
1 sendok makan nutrijel rasa jeruk(bisa tambah jika ingkin lebih berasa jeruknya)
1 sendok makan nutrijel rasa melon
1 bungkus agar agar swalow tanpa warna
150 gr gula pasir
1 tetes pewaran kuning dan hijau(optional)
1 bungkus vla puding siap saji(aku pake my vla susu)


Langkah

Bagi menjadi 2 bagian agar agar plain. 1 bungkus itu jadi 2 sendok makan.
Campurkan 1 sdm agar2 plain dengan 1 sdm nutrijel jeruk,campurkan dengan 75 ml susu. Masak di api sedang hingga menididih, angkat. Tunggu hangat baru tuang ke gelas cup, isi masing2 1 sendok sayur. Simpan di kulkas sebentar.
Selanjutnya kita masukan bubuk vla dengan 200ml air, masak dengan api kecil, hingga mendidih, sambil di aduk2 ya, agar tidak lengket. Saat mulai mengental, angkat, tunggu hangat, baru masukan ke gelas cup yang sudah di isi puding jeruk.
Masak hingga mendidih campuran puding yang rasa melon, lakukan seperti langkah no 2. Tuangkan masing2 1 sendok sayur puding melon ke atas vla(vla akan naik ke atas, bahkan di sisi2 cup ya)
Simpan di kulkas agar cepat beku. Dimakan dingin lebih enak. Selamat mencoba