-->

Puding Susu by Olivia Astri



by Olivia Astri

Meramaikan event mingguan Art Of Plating (AOP) yang baru jalan lagi setelah cuti melahirkan 3 bulan 😂 nggak deng, becandaaa....

Minggu lalu temanya bolu kukus. Ga ikutan.. krn gue ga demen bolu kukus. Skg puding dann gue ga bs nolak puding. Hahahaaa... akhirnya ikutan deh. Plating ala kadarnya, trust me, plating simpel kayak gitu gue butuh waktu 1 jam buat eksekusinya.

Resep diambil dr resep CP Mba Susan Mellyani. resepnya simpel banget, cuma air, susu n agar2 doang. Tapi Karena menurut gue rasanya terlalu 'Susu Kental Manis' banget, sedangkan gue ga demen SKM, akhirnya gue tambahin 1 sdm munjung susu bubuk, dan rasa SKMnya jd ilang 😁

Sumber : Susan Mellyani


Bahan-bahan
1 bungkus agar agar plain
1 kaleng Susu Kental Manis
4 kaleng air putih (gue ukur 1 kaleng 300ml, jd total 1200ml)
1 sdm munjung susu bubuk (tambahan dr gue)
Pelengkap :
1 bungkus Vla Instant merk My Vla rasa cokelat
Secukupnya oreo, hancurkan
Secukupnya selai strawberry
2 buah cherry merah


Langkah

Masukkan agar-agar, susu kental manis, air, susu bubuk, aduk rata. Masak dengan api sedang, sambil di aduk teruuuussss sampe mendidih. Harap sabar yah ngaduknya 😂. Kalo dah mendidih, matiin api.
Tuang ke dalam cetakan. Biarkan dingin sampe uap n rasa panasnya hilang, masukin kulkas bawah. kalo dah dingin n set, silahkan di makaannn... gue plating make vla coklat, selai strawberry, sama oreo crumb. Kasih cherry.
Untuk vla gue make yg instant aja krn males ribet. Tinggal tuang aer panas, aduk2, kelar deh.
Ini dia hasil plating ala - ala 🙈 mohon maaf, jangan di hina. eike tau kok ini jelek dan sangat tidak rapih 😂