-->

Pudding Marie Regal by Mbaiyya



by Mbaiyya

Jujur yah.. aku itu jarang banget makan hasil bebikinan aku sendiri. liat orang2 makannya pd lahap aja udah seneng banget.. temen2 atau sodara kerumah minta bikinin sesuatu, ampe makanannya abis atau dibekel pulang artinya kan mereka doyan. alhamdulillah, jd lupa kalo bikinnya cape. kemaren aku bikin pudding pun ga kebagian, trus td bikin pudding ini akhirnya aku nyobain ternyata memang ENAAKKK BANGEETTT! ampe nambah 2x hehehe.. alhamdulillah ya Allah dikasi nikmat kaya gini.
Btw ini bukan foto pudding yg bikin barusan ya.. td pudingnya ga sempet difoto, akunya lg buru2 mau ke hermina lg karna hari ini pas lg jadwal kontrol. aku share lagi karna resepnya beda sm yg pernah aku share dulu.


Bahan-bahan
1 Bahan
1 bks marie regal
2 sdt agar plain
650 ml air putih
7 sdm gulpas
..
2 Bahan
7 sdm gulpas
650 ml susu cair
2 sdt agar plain
2 kuning telur
2 sdm butter (aku pake wijsman)
..
3 Bahan
9 sdm gulpas
750 ml susu cair
3 sdt agar plain
3 sdm coklat bubuk (larutkan dgn 50ml air panas)
2 kuning telur
..
vla
1 liter air
1/2 kaleng SKM
10 sdm gula pasir
2 kuning telur
4 sdm maizena
2 sdm butter
1/2 sdt vanila esens


Langkah

LAPISAN 1 Basahi loyang dgn air matang (ga usah dilap). Tata marie di loyang, sisihkan. Masak agar+gulpas+air di panci smp mendidih. Angkat, aduk sampe suhu ruang lalu tuang perlahan ke loyang berisi marie (rendam panci di wadah berisi air dingin biar cepet dinginnya).
LAPISAN 2 Kocok lepas kutel, encerkan dgn sdkt susu cair Masak agar+sisa susu cair+gula pasir+SKM, aduk smp mendidih. Masukkan kutel, aduk cepat smp mendidih. Angkat, tambahkan butter, aduk smp larut. Tuang perlahan dg sendok sayur ke atas lapisan 1 yg sdh set.
LAPISAN 3 Masak seperti lapisan 2, lalu tuang ke atas lapisan 2 yg sudah set.
VLA: Siapkan wadah besar berisi air dingin, sisihkan. Larutkan maizena+air, kocok lepas kutel+air. Sisihkan. Masak SKM+gulpas+sisa air smp mendidih. Masukkan larutan maizena, aduk smp kental. Masukkan kuning telur, aduk cepat smp meletup2. Angkat, masukkan butter, aduk rata. Rendam panci di wadah berisi air dingin agar tdk berkulit. Aduk sampe dingin.
Semoga bermanfaat.