-->

Fruity Pudding by Calcarclay's Kitchen



by Calcarclay's Kitchen

Bahan-bahan
Lapisan buah :
1 bks agar2 putih swallow
4 sdm gula pasir, bs disesuaikan
300 ml air buah kalengan (kurang lebih), sy pakai longan
400 ml air
sesuai selera Buah2an
❤ lapisan putih
1 bks agar2 putih swallow
1 bks santan bubuk sasa, kemasan besar
6 sdm gula pasir, bs disesuaikan
600 ml air, kurang lebih
❤ lapisan orange
1 bks agar2 putih swallow
500 ml orange juice, bole dignt dg juice lain sesuai selera
6 sdm gula pasir, bs disesuaikan


Langkah

Siapkan bahan2 nya lebih dulu. Utk buah sy gunakan anggur merah dan ijo, mangga, jeruk, dan jg longan kalengan.


Potong2 buah sesuai selera. Pisahkan longan dr airnya juga. Sisihkan airnya.


Lapisan pertama : tuang agar2, gula. Aduk rata baru tambahkan air buah kalengan dan jg air biasanya. Aduk kembali sampai tidak ada gumpalan. Baru nyalakan api kecil. Aduk2 sampai mendidih. Sementara itu susun buah dalam tempat yg ingin digunakan mencetak. Tuang lapisan pertama ke atas buah2an yg sdh disusun. Dinginkan


Lapisan kedua : tuang agar2, santan bubuk dan gula pasir. Aduk2 sampai rata. Baru tambahkan air, aduk sampai tidak ada gumpalan. Baru kemudian nyalakan api kecil, smtr cek apakah lapisan pertama sudah agak set. Jika sudah mendidih, angkat dan diamkan bbrp saat agar uap panas hilang. Baru tuangkan perlahan2 dg sendok makan ke atas lapisan pertama. Lakukan sampai lapisan kedua habis. Dinginkan.
Lapisan ketiga : tuang agar2, gula pasir aduk2. Baru tambahkan orange juice. Setelah tercampur rata baru nyalakan api kecil. Utk lapisan ketiga jgn dimasak terlalu lama. Setelah agar2 tercampur rata dg orange juice dapat diangkat dan hilangkan uap panasnya. Sambil cek apakah lapisan kedua sudah mengeras. Baru setelah itu tuangkan lapisan ketiga ke atas lapisan kedua perlahan2 dg sendok makan. Lakukan sampai habis.
Setelah agak dingin, fruity pudding bs dimasukkan ke dlm kulkas dan disantap dalam keadaan dingin.. Mantappp segernyaaaa 😄😄😄
Oh iya, utk bahan2 yg sy pakai diatas, bs menjadi 2 loyang fruity pudding. Berhubung yg cetakan hati blm sy buka, makanya belum ada foto jdnya ya hehehe.. Dan mhn maaf jg, krn sy pemula dalam membuat ini. Jdnya fruity pudding nya agak pecah di bagian tgh nya 😋 stlh dibuka dr loyang, lapisan ketiga ada yg naik sampai ke lapisan pertama.


Selamat mencoba dan menikmati hasil nya yaaaa 😄😄😄